gusTALKS |Journey, Review, Blogging and Information Technologie

A - Z Kunci Kemenangan Diri

Ibarat pepatah jawa "Urip Ning Ndonyo Iku Namung Mampir Nunut Ngombe" - Hidup didunia ini hanya sekedar mampir untuk minum, berarti hidup ini hanya sebentar dan sementara. Dengan hidup yang hanya sebentar dan sementara ini bagaimana kita bisa menjadikan diri kita menjadi manusia yang berkwalitas. Manusia yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain, itulah harapan kita.
Selama kita hidup, akan selalu ada pelajaran. Menyerahlah pada iramanya. Janganlah berontak atau melawan. Berkomitmenlah pada proses dan perubahan. Rendah hatilah untuk menerima kelemahan diri. Fleksibel-lah untuk mengadaptasi. Kekakuanmu hanya akan menolak kebebasan untuk menikmati peluang-peluang baru..
Kunci ini saya dapetin dari sebuah buku (lupa judulnya), buat sahabat2 yang udah pernah baca semoga bisa mengingatkan kembali dan buat sahabat2 yang belum sempat baca moga bisa bermanfaat.


Nah..sekarang kita liat kunci kemenangan diri ini :
Acceptance Penerimaan Diri
Big Dream Impian Besar
Character Berkarakter Kuat
Dicipline Disiplin Diri
Ethics Beretika
Faith Keyakinan yang kuat
Giving Mentality Mentalitas Memberi
Honesty Kejujuran
Integrity Integritas
Justifiable Mementingkan Keadilan
Kindness Kebaikan Hati
Learn Forever Belajar Tanpa Henti
Mindsite Cara berfikir yang tepat
Noble Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan
Opennes Keterbukaan Diri
Passionate Gairah Untuk Maju
Qualified Berkemampuan
Responsible Bertanggung Jawab
Stong Will Berkemauan Keras
Trusted Dapat dipercaya
Understanding Memahami orang lain
Venerable Menjunjung Kemuliaan
Wisdom Kebijaksanaan
X’Cellent Melakukan yang terbaik
Youthfull Spirit Semangat Muda
Huruf Terakhir Berjuang Sampai Akhir
Semoga kunci ini bisa memberikan semangat baru buat kita untuk menjadi insan yang berguna....amien

Baca Juga Tulisan Terkait:


21 komentar:

namaku wendy mengatakan...

A-Z belum ada separo"kunci"nya yg kepegang hehehe parah tenan kiye':p yg ada inih malah megang kunci rumah hihihi
semangat..semangat..semangat..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, kuncinya banyak dong.
hidup memang sementara jadi gunakan masa hidup ini dg sebaiknya ya.

Anna dTeepZ mengatakan...

another motivator again........bagus mas postinganya...tapi Z nya mana.....

Ide Gokil mengatakan...

tepat sekali yg mas sampaikan di atas, memang jika semua bisa kita lakukan dg baik, kemenangan diri pasti bakal terwujud.

trims atas info yg sangat baik ini

G mengatakan...

Mas Yoyo: ZETUJUUUUU.... hehe, semoga itu bisa jadi huruf yg terakhirnya *maksa!*

tyas mengatakan...

nice post yo'....
hidup sebenarnya cuma kesempatan mengumpulkan bekal untuk mati....

ya kan..? tinggal milih, mau bawa bekal yg bagus2 apa yg jelek2...

Cebong Ipiet mengatakan...

kalau dirangkum..smua hal positif, dan mengambil sisi positif dari hal negatif..*ruwet ra?*

Dhe mengatakan...

wah..hebat!!!
kunci kemenangan diri yah!!

semangat yah sahabat!!!

Hellen mengatakan...

nice posting mas... pembelajaran..
minta ijin ngeprint ya... :)
Btw, makasih ya mas buat doanya
Semoga sukses...

Kristina Dian Safitry mengatakan...

mau gak mau gadis rantau harus mau membenarkan itu. tapi kalo ada boleh kata tapi, gadis rantau pengen protes. kenapa harus begitu?*gubrak!*he..he..

*kangen juga nih ngobrol ma mas yo*

Cece™ mengatakan...

ups.. mau ngitung dulu.. dah berapa banyak yang sudah kulakukan, waduh..waduh.. waduh lagi... betapa malunya diriku, banyak yang belum aku lakukan...

~smile4u~

prihandoko mengatakan...

setuju sekaleeeee mas, mimpi apa ane semalam hari ini dapat pencerahan yg luar biasa ini

abang mengatakan...

Top posting ...!!!

Konsep pencerahan diri yang sangat bermanfaat bagi kita semua ...

Orang yang mengerti banyak hal adalah orang pintar ..., mereka yang mengerti banyak orang disebut bijaksana ..., hanya yang mnengerti diri sejatilah yang akan tercerahkan ...

Salam

yoyo mengatakan...

dari sebagian kunci diatas, sudah ada beberapa yang saya pegang, tapi masih belum terealisasikan. mudah²an saja dengan kerja keras, saya bisa menggapainya. AMIN :D

Atca mengatakan...

wowww
begitu banyak kunci motivasi disini..
aku pinjem yah..mudah2an bisa dipraktekkan..

BPiP mengatakan...

Wah, jadi terinspirasi serta membangkitkan semangat saya.... Thanks.

Luangkan waktu 0,5 menit dengan meng-KLIK DIGG!yang terletak dibawah judul posting. Agar artikel ini dibaca mayarakat blogsphere lainnya. Terimakasih atas partisipasi dalam program pencerahan masyarakat blogsphere

Posting Komentar

© 2008 Design: gusTALKS © Support:major seo and socialsbookmark
+Talking about journey,inspiring and blogging+