gusTALKS |Journey, Review, Blogging and Information Technologie

BUKA MATA...............LIHAT SIAPA DIRI KITA

Kebaikan tidak mungkin dapat dipelajari...!!!
Kebahagiaan tidak mungkin dipupuk...!!!
Cinta kasih tidak mungkin bisa dilatih...!!!
Kebaikan dalam setiap tindakan dengan sendirinya ada,
Apabila kejahatan telah bersih dari dalam diri, dari dalam batin.
Bukan kebaikan yang dibuat, melainkan kebaikan yang wajar, seperti kebersihan yang ada setelah kekotoran lenyap.
Seribu satu macam pelajaran tentang kebaikan,
laksana bait- bait tentang kebaikan hidup.
Tentang bagaimana kita menjadi orang baik, hanya merupakan teori-teori kosong belaka, pelajaran yang mati dan kenyataannya semua pelajaran itu hanya menjadi alat untuk membanggakan diri sebagai orang yang pandai, alat untuk berdebat dengan orang lain tentang kebajikan dan lainnya.
Alat pemanis bibir agar dianggap sebagai orang yang bijaksana dan pandai !!


Yang penting bukan menghafal segala macam kata mutiara, kata suci tentang filsafat dan kebatinan, melainkan membuka mata dengan penuh kewaspadaan mengenal diri pribadi.
Semua pelajaran tentang kebatinan, kata-kata muluk yang dirangkai indah, semua itu sebatas pakaian yang indah dan bersih belaka.
Apa artinya pakaian indah, bersih dipakai oleh kita yang kotor ?
Mengenal diri sendiri berarti membuka mata, memandang dan melihat kekotoran diri sendiri, mengenal segala kebencian, iri hati, dengki, kesombongan, kegelisahan, kekecewaan yang memenuhi batin kita sendiri.
Selama semua ini masih memenuhi batin kita mana mungkin kita mau bicara tentang kebajikan, kebahagiaan dan cinta kasih ?

Baca Juga Tulisan Terkait:


10 komentar:

Kristina Dian Safitry mengatakan...

aku lagi belajar menjadi orang tabah,sabar biar banyak yang sayang..*gubrak!*hi..hi..

abang mengatakan...

Kebaikan, kebahagiaan, cinta kasih adalah suatu yang muncul dari dalam , sesuatu yang Inner, jadi bener sifat yang Soft Behaviour ini tidak bisa diatur ...

Inspirational Posting ...!!!

Riema Ziezie mengatakan...

yah kita memang harus sering bercermin pada diri ini agar kita sadar bahwa masih banyak hal dlm diri kita yg harus kita perbaiki dan tak lupa juga bercermin kepada orang lain agar kita dpt menghargai mereka siapapun itu...btw mas bantuin zie vot di KCC ya please (sambil memelas hehehe)

pingin ngeblog mengatakan...

Introspeksi...kata yang gampang di ucapkan tapi jian suliiiiiiiiiiiit untuk di jalankan.

-G- mengatakan...

Ya, kita harus mengenali hati kita terlebih dahulu supaya tahu keburukan2 apa yang ada dan perlu dibersihkan sebelum kita dapat menggantikan dan mengisinya dengan hal2 baru yang baik, bersih, dan indah itu.

Endonezya mengatakan...

merenung saat malam menjelang tidur, berharap esok dapat berbuat lebih baik... tapi, ketika sang surya mengajak bergerak, hati telah dikalahkan otak untuk menuntut lebih (kendala saya mas, klo malem suka mikir... tadi saya berbuat salah apa ya..? trus, janji, besok mau yang lebih baik lagi deh!! eh, pas besok nya saya khilaf....)

Anna 'dTeepZ mengatakan...

kalimatnya bijak sekali, never heard before....i luv this statement "Mengenal diri sendiri berarti membuka mata, memandang dan melihat kekotoran diri sendiri, mengenal segala kebencian, iri hati, dengki, kesombongan, kegelisahan, kekecewaan yang memenuhi batin kita sendiri."

anna nyoba mencernanya pelan-pelan.....thats the truth!

laurencia mengatakan...

postingan yang bagus banget dek ..
seperti ayat cinta bilang
manusia melihat rupa ,tetapi Tuhan melihat hati kita

keep posting ya...
salam damai

PM ADMIN mengatakan...

Hi..
sekarang ada cara baru isi ulang pulsa hp qt lho.., so qt ngga perlu lagi repot2 atau buang2 waktu dan keringat untuk datang ke counter pulsa..

Udah itu Harga pulsanya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga jual pulsa di counter.

trus..qt juga bisa isiin pulsa ke keluarga qt atau mau dijual ke temen2 atau tetangga jg bisa..so bisa dapet tambahan uang jajan dunk..



coba deh browsing ke http://www.primamitra.blogspot.com

Luangkan waktu 0,5 menit dengan meng-KLIK DIGG!yang terletak dibawah judul posting. Agar artikel ini dibaca mayarakat blogsphere lainnya. Terimakasih atas partisipasi dalam program pencerahan masyarakat blogsphere

Posting Komentar

© 2008 Design: gusTALKS © Support:major seo and socialsbookmark
+Talking about journey,inspiring and blogging+