gusTALKS |Journey, Review, Blogging and Information Technologie

30 November, Persahabatan, Cinta dan Perenungan

Ulang tahun………? Adalah sebuah perenungan diri, apa, kemana, dimana kita akan melangkah. Seiring bergulirnya waktu usia ini semakin berkurang, dan mendekatkan akan kematangan diri, seharusnya lebih mendekatkan dengan yang Kuasa,. Tahun tidak akan pernah berulang, itu ada hanya didunia khayalan, Jangankan tahun, setiap langkah kita terus berjalan dan tidak akan pernah berulang.
Perenungan inilah yg membuat diri ini menitikkan airmata, tertawa, haru. Terdiam sesaat…mengingat umur yang sudah cukup matang (ukuran saya) untuk memilih, menimbang dan mengambil semua keputusan2 strategis tentang diri ini….., cukup semuanya. Saya berpikir, Siapa saya di usia ini…yang seharusnya bukan sebatas keduniawian semata yang terfikir, namun jg kematian.


Saya coba lebih berkaca diri dan diam sesaat, sudah siapkah kita menghadapi maut dan seberapa banyak bekal yang sudah saya siapkan menghadapi kematian? “30 Nopember, Terima kasih sudah mengingatkan. Walaupun tanpa perayaan, tanpa kue tart, tanpa tatap muka. Dan teringat kembali masa2 yang telah saya lewati, apa yang telah saya perbuat ? masih teringat pula saat ibuku berkata, ”buat apa umur panjang kalo ga bermakna dan manfaat?”
Bagaimana dengan usia saya saat ini?
Tapi saya patut bersyukur. Saya masih diberi kesempatan oleh Allah untuk menghirup udara-Nya, saya masih bisa bersama, berbagi ma orang tua saya, saya adalah adik dari kakak2ku dan saya adalah teman dan sahabat bagi semua.
Saya wajib banyak bersyukur kalau di usia saya ini banyak cinta yang saya dapat, begitu berlimpah rezeki yang Dia beri, begitu indahnya, begitu bahagianya…
Di usia saya ini, banyak hal terjadi. Tangis, haru, kecewa, tawa, bahagia, cape’ hingga kejutan-kejutan datang…
Di usia saya ini, saya merasa bersyukur ada di sini. Di tengah kehampaan, kejenuhan dan keterkejutan saya pada banyak hal, saya menemukan kesejukan disini, sebuah komunitas blogger.
Keindahan persahabatan dan cinta…
Menyadarkan saya kalau saya tidak sendiri, mengingatkan saya ada begitu banyak wajah menghampiri saya, mengenggam erat tangan saya, memeluk dan menyediakan bahunya untuk saya, mendengarkan kisah-kisah saya dan begitu banyak yang saya raih hingga saya tak lagi mampu berkata….
Makasih sobat, kalian anugerah terindah yang aku miliki, kalian amat berarti buatku.
Makasih sobat sudah berkenan menjadi sahabat yang mo berbagi, mengerti.
Makasih sobat, kalian hadir ketika diri yang awam ini berlari, terpuruk, terjatuh, kemudian mengajak saya merangkak meraih cahaya…..thanks banget.
Kalian semua amat sangat berarti walo’ Cuma lewat dunia maya.
Kalian juga mengajarkan saya belajar pada sebuah realita kehidupan.
Makasih jg buat....sapa’an2nya...
Kang gus, Mba’ eeda, Gadis Rantau, bunda rierie, Mba’ Hellen, Anna, Mba’ Ulie, Mba’ –G-, Brigadista, Bloggendeng, matahari-siank, mba’ susan (Laurencia), Mba’ Nitnot, Mba’ tyas, Noeqiah, kang jaloe.........dan masih banyak lagi....maaf yang blm kesebut, siapapun sobat yang pernah nengok terasku....juga sahabat Wirut..thanks sobat.
Semoga kita dipertemukan ”didunia nyata”....amien

Baca Juga Tulisan Terkait:


13 komentar:

laurencia mengatakan...

Adekku ..mau ultah yah??
makan2 dong (hohoho)
smoga selalu dalam lindunganNYa ya dek, biar Tuhan selalu menjaga langkah2mu, memberkati setiap pekerjaanmu, dan menyinarimu dengan kasihNya.
Salam persaudaraan

Kristina Dian Safitry mengatakan...

sip,sependapat. kematian juga perlu dipikirkan. makanya jangan chating mlulu,sekali sekali tuh merenung. jangan waktunya ulang tahun aj akita merenung.*gubrak!*he..he...met ulang tahu ya?moga makin sukses tujuan duniawi dan akhiratnya.

Anna 'dTeepZ mengatakan...

Mas e Happy Birthday yah......semoga bukan hanya november rain yang jadi evergreen song......

Lewat blogyang diawali dengan ketidaksengajaan blogwalking, semoga kita bisa menjalin persahabatan selamanya......

Happy birthday buat Mas Yoyo....salam buat Abim, Gibran dan mamanya yah.....

kuenya mana yah....?? see u soon mas

Dhe mengatakan...

Happy Birthday Yah

kecepatan yah ucapannya..
hehe..
maklum..takut telat!

semoga persahabatan kita terjalin dunia akhirat..

amin!!

niTnOt mengatakan...

duch yang mau ulang tahun... ^_^

HappY biRthdaY yach....
cemoga panjang umuR..tambah sukseS..cehaT celalu..dan selalu dikasih yang teRbaik oleh-Nya...
Amien...

hayoo..tRaktiRanna mana hehehe.. ^_^

cemangat...

unyil_asjhrc mengatakan...

Maksih dah mengingatkan aku tentang seberapa besar arti persahabatan, aku bgtu tersentuh,


Amin.... mudah mudahan dunia nyata mempertemukan kita semua . . . .:-d

Sukses ya Maz

ifat mengatakan...

mo ultah yah maz....
met ultah ja dech

semoga dengan berkurangnya usia..makin lebih dewasa plus lbih introspeksi diri lagi yah

" Kesedihan dan penyesalan tidak dapat mengakat kapal yang sudah karam "

Yoyo' mengatakan...

Thanks sahabat semua, kehadiranmu telah banyak mewarnai perjalananku, walaupun baru kenal, tapi aku merasakan kehangatan dan tulusnya persahabatan ini, sekali lagi makasih atas Do'a, Support kalian.

Riema Ziezie mengatakan...

selamat menempuh hari esok...semoga segalanya lebih baik ya mas...makin dekat kepada Allah SWT, makin dicintai-Nya, makin disayang keluarga dan sahabat tentunya , hidupnya makin sukses tentunya sukses dunia akhirat ya

tyas mengatakan...

udah telat ngasih ucapan ultah yaaa? blom kan??

Met Ultah ya Yo'.....

Hellen mengatakan...

Happy b'late mas yoyo. Maaf aku baru bisa bw. Jd baru bisa nyampe sini.

Btw, semoga dgn pertambahan usia mas yoyo lbh menjadi bijak.. Menjadi lbh baik, murah rejeki, sukses dan senantiasa di lindungi Allah.

Amin.

Luangkan waktu 0,5 menit dengan meng-KLIK DIGG!yang terletak dibawah judul posting. Agar artikel ini dibaca mayarakat blogsphere lainnya. Terimakasih atas partisipasi dalam program pencerahan masyarakat blogsphere

Posting Komentar

© 2008 Design: gusTALKS © Support:major seo and socialsbookmark
+Talking about journey,inspiring and blogging+