gusTALKS |Journey, Review, Blogging and Information Technologie

Mbah Kerto dan Masa Lalunya


Jalanan semarang-yogya pagi itu padet banget. lalu lalang mobil, motor ampe andong berseliweran dengan sendirinya. malem sebelum berangkat ke yogya sempat terlintas dalam benak, kapan saya ngajak mbah kerto jala2, coz selama ini cuma aku ajak putar2 kota dan sekeliling komplek aja. mungkin beliau sedikit jengkel juga napa nggak pernah diajak jalan jauh, mungkin juga dia berfikir mungkin saya takut membuat repot orang sekeliling terutama si cucu satu2 yang ganteng, hehe....

akhirnya kesampaian juga, pagi itu aku belai lembut selembut hatinya, aku bilang, mbah sampeyan aku ajak jalan2 tapi jangan nyusahin lagi kayak dulu ya. sambil dikit gaya dengan suara khasnya....tenang bawa aja aku pergi, tak liatain ke semua orang klo aku masih fit dan ngga ngrepotin orang lain. lalu dengan semangat 45 kami berdua mulai menapaki jalanan panjang dan berliku. sambil sesekali menghisap rokok, musik dengan tape kunonya ngga pernah berhenti selama perjalanan kami. Bahagia banget rasanya bisa ngajak beliau jalan jauh melihat suasana baru, hamparan sawah dan jalanan padet. lebih bahagia lagi beliau bisa sampe tujuan tanpa masalah berarti. Saya bilang waktu itu sama beliau...sampeyan hebat mbah, sudah sepuh tapi stamina sampeyan ngga kalah ma yang muda2. beliau jawab..yo mesti. sepulang dari yogya ditengah perjalanan sahabat saya telpon...
posisi dmana nich...? saya bilang lagi perjalanan pulang ke semarang abis dari yogya...? temenku nanya lagi ma siapa..? aku bilang ma mbah kerto...hehe?
spontan temenku ngakak seakan ngga percaya. lantas temenku bilang tapi nggak pake dorong tho......hahaha
emang klo liat perjalanan hidupnya keliatan ngga mungkin jalan ampe jauh2, dulu ja aku ajak ke jepara nggak sampe tujuan, baru nyampe 1/4 perjalanan, trus abis pulang dari dokterpun pernah ngambek di lampu merah hehehe.....
Selamat mbah ya....hebat sampeyan............


Baca Juga Tulisan Terkait:


10 komentar:

gus mengatakan...

hahaha...mbah Kerto akhirnya bisa mejeng di blog. Dan yang penting bisa go internasional lewat blog...hahaha

Bunda Rierie mengatakan...

waduh... mobilnya kereeeennnn...

salam kenal ya...

selamat datang... jangan malu-malu, sandalnya dipake aja lohh

fauzan mengatakan...

asyik euuy naik mobil antique....
keliling kota sore2 boljug tuh

eeda mengatakan...

Salut deh sama mbah kerto (kok namanya ganti sih? perasaan dulu waktu dibaptis, namanya mbah kromo deh), walo sudah sepuh tp tetep eksis.
Kemarin malem aku liat berita di tipi ttg acara lelang mobil antik. Kl mbah kerto berada di sana, laku berapa ya?

Anna 'dTeepZ mengatakan...

tuit...tuit...brum..brummmm...hobi ngumpulin mobil kuno yah...

Aloysius Allen Blogs mengatakan...

Wah.. Si mbah kerto uda nyampe Jogya tho.. Siip. Untung ga kayak waktu ke jepara. Inget denger crita dengan nada 'melas'mu bilang, si mbah mogok di jalan. Wah, . . .lanjut deh.. Yang si mbah satunya mana? Sapa tuh? Si vespa, koq lupa ya. Ditunggu donk..

Luangkan waktu 0,5 menit dengan meng-KLIK DIGG!yang terletak dibawah judul posting. Agar artikel ini dibaca mayarakat blogsphere lainnya. Terimakasih atas partisipasi dalam program pencerahan masyarakat blogsphere

Posting Komentar

© 2008 Design: gusTALKS © Support:major seo and socialsbookmark
+Talking about journey,inspiring and blogging+